Notification

×

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemdes Piong Salurkan Peralatan Medis Pada Bidan Desa

Monday, September 4, 2023 | September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-09-04T03:54:59Z
Kades Piong, Ismail HD, saat menyerahkan Alat Medis ke Bidan Desa



BimaNTB - Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, menyalurkan beberapa alat Medis pada Bidan Desa. Penyerahan alat medis itu diserahkan langsung  Kades Piong Pada Bidan Desa di Aula Desa Piong Senin 4 September 2023.


Kades Piong Ismail H. Dahlan mengatakan, pengadaan alat medis untuk Bidan Desa saat ini guna mewujudkan pelayanan kesehatan ditingkat Desa Piong, terutama warga yang tidak mampu. 


"Tahun ini kami Pemerintah sudah membelikan beberapa alat medis untuk mendukung kegiatan Bidan Desa dalam memeriksa kesehatan masyarakat, dengan alat ini warga mengalami beberapa gejala penyakit Asam urat, kolestrol, dan Hemoglobin bisa langsung mengecek pada Bidan desa," jelasnya Senin (4/9/2023). 


Kades memaparkan, dari anggaran dana desa tahun 2023, ada beberapa alat medis yang sudah dibelajakan oleh Desa, tujuan dengan diadakan alat tersebut, guna meringankan beban masyarakat untuk mencek penyakit mereka. 


"Pertama kita sudah Beli 2 unit Timbangan Bayi Digital, dan yang kami serahkan sekarang 2 alat medis dan lampu operasi ke Bidang Desa," kata Ismail. 


Ismail berharap, dengan adanya beberapa alat medis tersebut, pelayanan Bidan Desa bisa berjalan maksimal dan bisa membantu warga yang membutuhkan. 


"Semoga bantuan ini bisa jaga dan memberikan keringan Bidan desa dalam melayani masyarakat yang membutuhkan," harapnya. (TM01







close