Notification

×

Kabar Gembira, STKIP Bima Resmi Jadi Universitas Ngusu Waru

Thursday, July 27, 2023 | July 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T10:46:13Z


BimaNTB .- Kantor LLDIKTI wilayah VIII Bali Nusa Tenggara Barat telah menerbitkan surat keputusan (SK) resmi tentang perubahan status dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Bima) menjadi Universitas Nggusu Waru (UNSWA). 


SK tersebut dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 007/E/O/2023 tentang izin penggabungan Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan Bima di Kota Bima dan Sekolah Tinggi Tehnik Bima di Kota Bima menjadi Universitas Nggusu Waru di Kota Bima NTB yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengajaran dan Ilmu Pendidikan Bima. 


BACA JUGA6 Guru di Kecamatan Sanggar Terima SK PPPK, Korwil: Jadilah Pendidik Yang Hebat


Ketua Yayasan PIP Bima Chaerul Amrin, SE, dalam sambutannya menyampaikan, perubahan status SKTIP Bima menjadi Universitas Ngusu Waru pasti sambut gembira oleh seluruh alumni dan Mahasiswa/i, kata kata dia, perubahan status ini, kedepanya akan memberikan kontribusi yang besar di Provinsi NTB, lebih khususnya di Bima. 


"Alhamdulillah hari ini kita telah membawa pulang SK, status kita meningkat menjadi Universitas Nggusu waru," ujar dia disambut tepuk tangan seluruh Civitas Akademika. Kamis, (27/7/2023). 





Chaerul Amrin, perubahan Status ini tentunya memberikan kebahagian bagian bagi seluruh Alumni dan Mahasiswa/i, karna yang ditunggu selama ini bisa terkabulkan oleh Kementrian. Untuk itu, ia berharap, agar membenahi apa yang menjadi kekurangan Kampus selama ini. 


"Hari ini boleh kita senang dan berbangga atas hasil yang dicapai, tetapi, kedepan secara perlahan, kita harus membenahi agar menjadi lebih baik dari sebelumnya," teranya. (TM01).

close