Notification

×

Bupati Bima Serahkan Rp 590 Juta Dana Hibah Koperasi

Monday, December 4, 2023 | December 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T05:47:56Z
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Drs. Dahlan, 


KABUPATEN BIMA -  Sebanyak 19  koperasi menerima dana hibah senilai Rp 300 juta dan 3 koperasi menerima dana Pokir senilai Rp. 290 juta sehingga total koperasi yang menerima bantuan sebanyak 22 koperasi yang telah dilakukan seleksi, verifikasi dan kelayatan kelayakan oleh tim teknis.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP  Senin (4/12) didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Drs. Dahlan, Sekretaris Abdul Haris, S.Sos dan para Kabid saat menghadiri kegiatan Pembinaan dan Penjelasan Teknis yang dirangkaikan dengan penyerahan Dana Hibah kepada Koperasi Penerima Hibah Uang untuk pengembangan usaha TA 2023 tersebut menyampaikan sejumlah arahan.


Di hadapan 44 orang perwakilan pengurus koperasi penerima bantuan Bupati menjelaskan, untuk  mewujudkan pengelolaan koperasi yang memiliki kinerja baik,  perlu upaya nyata dari semua pengurus untuk menjalankan koperasi secara sehat". 


Terkait tata kelola gerakan koperasi secara khusus Bupati Bima mengungkapkan pentingnya memaksimalkan dukungan bagi setiap koperasi agar bisa berjalan dengan baik. "Karena itu akan dilakukan pendampingan oleh Inspektorat dan realisasi bantuan ini akan menjadi tolak ukur penyaluran bantuan berikutnya". Terang Bupati. 


Menutup arahannya, Bupati  mengingatkan para pengurus Koperasi untuk benar-benar melaksanakan dan menggulirkan dana hibah ini sebaik-baiknya dimanfaatkan oleh menerima manfaat.


Sebelumnya,  Kadis Koperasi dan UKM Dahlan memaparkan, kehadiran peserta selaku pionir di bidang koperasi sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian dan pembangunan di daerah.


Dinas Koperasi berkewajiban melakukan  pembinaan agar koperasi dapat terus beroperasi dan  menjadi warisan yang sangat luar biasa kepada generasi yang akan datang". Imbuh Kadis. (TM01) 


close