Notification

×

Organisasi IMK-Bima Resmi Dibentuk, Jaga Hubungan Silaturahmi Antara Mahasiswa/i

Saturday, October 28, 2023 | October 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T12:14:00Z
Pelopor Organisasi IMK Bima saat menerima Bendera Organisasi


KOTA BIMA - Ikatan Mahasiswa Kempo (IMK) Bima Resmi dibentuk oleh beberapa Mahasiswa/i yang Saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di beberapa Kampus yang ada Kota Bima dan Kabupaten Bima. Organisasi dengan Motto “Wujudkan Persatuan, Untuk Menjalin Persaudaraan, Serta Eratkan Tali Silaturahim, Untuk Menuju (IMK-BIMA) Yang Kokoh". Organisasi ini ang bergerak dibidang Pendidikan tersebut guna mengupulkan Mahasiswa/i yang mempunyai Bakat, minat da Budaya. 


Salah seorang Pelopor atau pendiri Organisasi IMK menjelaskan, pembentukan Organisasi tersebut guna mempersatukan Mahasiswa/i Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu yang Kuliah di Wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima. 


“Organisasi ini terbentuk pada tanggal 28 Oktober 2023 Bertepatan langsung dengan Hari sumpah pemuda, IMK-BIMA ini sendiri dalam bentuk sesuai dengan kesepakatan secara bersama oleh anggota Ikatan Mahasiswa Kempo yang menjalankan pendidikan di wilayah kota maupun kabupaten Bima,' Alfinas Sabtu (28/10 /2023). 


Organisasi Ikan Mahasiswa Kempo tersebut dipelopori oleh 6 orang Mahsiswa yakni, Alfinas, Indorawa, Ramlah, Mawar Anggriani, M. Chaerul Akbar dan M. Sultan. Dan disaksikan langsung oleh beberapa organisasi nasional dan organisasi kampus yaitu LMND dan KSR-PMI Unit Universiras MBOJO BIMA.


Pria disapa Wontu ini menyebutkan, tujuan dari pembentukan organisasi IMK tersebut guna mempererat hubungan silaturahmi antara Mahasiswa/i Kempo yang ada di Wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima, sekaligus mengembangkan Potensi Mahasiswa dibidang Pendidikan, serta mengembangkan minat dan Bakat Mahasiswa. 


"Untuk memperatkan tali silaturahim siswa sesama kempo khususnya yang berada di wilayah kota maupun kabupaten bima, agar mengembangkan potensi dalam bidang pendidikan, dan Menggali potensi betapa pentingnya pendidikan itu sendiri dan mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni dan budaya,' akunnya. 


Alfinas berharap, dengan terbentuknya Organisi tersebut, anggota IMK dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh anggota, kedepannya lebih maju dan menunjukkan Minat dan bakat yang dimiliki. 


“Besar harapan kita, seluruh anggota Ikatan Mahasiswa Kempo-Bima kedepannya lebih maju dan mampu untuk saling mperat lagi tali silaturahim antara Mahasiswa/i Kempo,” harapnya. ( RED) 

close