Notification

×

Sempat Dipersoalkan, Dana PIP SMPN 3 Sanggar Akhirnya Dibagaikan

Monday, September 4, 2023 | September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-09-04T10:27:20Z
Sejumlah Wali Murid saat menerima Dana PIP anak-anaknya di SMPN 3 Sanggar



BimaNTB -  Pembagian Dana PIP untuk 27 orang di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sanggar Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, sempat dipersoalkan Salah satu Wali Murid pada Jum'at 1 jum'at 2023.


Wali Murid Mustafa Yusuf yang temui oleh media ini mengaku pernah mempersoalkan pembagian Dana PIP untuk 27  siswa di sekolah tersebut. Namun kata dia, keberatan dari wali murid hari jum'at 1/9/2023 itu hanya miskomunikasi antara wali murid dan guru. 


"Ia bahwa dengan dugaan tersebut hanya miskumunikasi saja, tapi pihak sekolah sudah menyerahkan uang PIP siswa kepada kami orang tua wali murid  pada hari jum,at," katanya saat ditemui media ini senin (4/9/2023). 


Sementara itu, Kepala SMPN 3 Sanggar Sirajudin menjelaskan, pembagian Dana PIP pada hari Jum'at lalu sebenar tidak ada yang mempermaslahkan, adanya keberatan orang tua  siswa tersebut hanya miskumunikasi. Kata dia, pada saat salah satu wali murid datang ke sekolah dan mempertanyakan Dana PIP tersebut, pihak sedang tidak ada di sekolah 


"Alahmdulilah kami bersama pihak orang tua murid sudah diselesaikan. Sebenarnya tidak maslah tapi cuman ini hanya miskumunikasi aja. Pas orang tua wali murid datang ke sekolah mempertanyakan Dana PIP, saya lagi di Kota Bima," akunya. 


"Tidak ada niat kami pihak sekolah tidak mau membagikan dana PIP,  cuman kami menggunakan teknik dengan  cara pas siswa pengambilan Izasah,.sekaligus kami akan menyerahkan uangnya, sebab kami pikir Izasah yang sudah lama yang ada di sekolahtakutnya tercecer, oleh karna itu kami ingin memberikan sekaligus pas pengambilan izasah. Sekolah sudah menyerahkan uang PIP pada 27 orang siswa dan tidak ada Maslah lagi,"akunya. (TM03)

close