Notification

×

Korban Pengeroyokan Minta Kepolisian Tahan Oknum Kades Piong DKK

Thursday, September 14, 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T10:42:34Z

 

 

Pengelola Pokdarwis yang diduga dianiaya Kades Piong DKK


KABUPATEN BIMA, NTB
- Kasus pengeroyokan yang melibatkan oknum Kades Piong (IHD) dan anaknya beserta seorang anggota Pol PP Kecamatan Sanggar lalu, pada hari ini Kamis (14/9/2023) Polisi lakukan  pemanggilan.

Menanggapi hal itu, salah satu Korban Agus Gunawan mengapresiasi tindakan pihak Polres Bima Kota, meski kabarnya pada pemanggilan pertama tersebut Kades dkk tak mengindahkan nya. Sementara menanggapi terkait aksi brutal kades, menurut Agus tindakan yang dilakukan oleh oknum Kades ini tidak mencermikan sosok seorang pemimpin.

Ia menilai, tindakan premanisme yang dilakukan para pelaku tidak mencerminkan sebagai tindakan seorang Kepala Desa yang harusnya memberikan contoh yang baik terhadap warganya. Ia meminta agar para pelaku segera ditahan.

"Mestinya para pelaku langsung ditangkap dan ditahan. Jika memang sudah dipanggil kami harap para pelaku langsung ditahan untuk mempermudah proses penyelidikan dan penyidikan," jelasnya Kamis (14/9/2023).

Menurut Agus, pelangggaran yang dilakukan oleh Oknum Kades sudah jelas. Sebab, saat kejadian pengrusakan fasilitas wisata dan penganiayaan saat itu dipimpin langsung oleh Kepala Desa Piong.

Sebagai warga, ia sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh Kades terhadap dirinya. Ia pun berharap, pihak Pemerintah Daerah melalui Bupati Bima Hj. Indah Dharmayanti Putri dapat memberikan sanksi yang tegas terhadap Oknum Kades tersebut.

"Masa ada kepala pemerintah yang rusakin aset pemerintahannya. Pelanggaran itu harusnya bupati bisa langsung menegur keras tindakan oknum Kades hingga bila perlu memecatnya secara langsung dan jangan diam saja dong," terangnya. (TM)


close