Notification

×

Wakil Ketua DPRD Dukung Pengembangan Wisata Mada Oi Tampuro, Tahun 2024 Akan Bangun Home Stay

Saturday, August 5, 2023 | August 05, 2023 WIB Last Updated 2023-08-05T10:30:23Z
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Yasin,S.Pdi,MM, saat berada di Wisata Mada Oi Tampuro-Sanggar


BimaNTB - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Yasin,S.Pdi.,MM, mendukug pengembangan Wisata Mada Mada Oi Tampuro yang berlokasi di Desa Wisata Desa Piong, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Dukungan beliau sampaikan, melalui kunjungannya di Wisata Mada Oi Tampuro Minggu Sabtu (5/8/2023). 


Wakil Ketua DPRD II Yasin S.Pdi megakui, selama berkunjung di obyek Wisata yang ada di Kabupaten Bima, ia sangat kagum dengan obyek Wisata tersebut, bahkan potensi yang dimiliki Wisata tersebut sangat bagus untuk dikunjungi. 


"Selain mata airnya yang jernih, tempat ini sangat bagus untuk di kunjungi. Suasana wisatanya masih terjaga keasriannya. Ada pantai juga untuk dikunjungi," ungkapnya Sabtu (4/8/2023). 


Baca Juga: Mahasiswi Muhammadiyah Mataram Kagumi Keindahan Wisata Mata Air Tampuro


Pengembangan Wisata Mada Tampuro, harus didukung bersama, oleh karena itu, Bupati Bima maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, harus mendorong perkembangan Wisata Air Tampuro kedepannya. 


"Kami mendorong Bupati Bima dan Dinas Pariwisata memaksimalkan anggran untuk pengembangan Wisata Mada Oi Tampuro. Ketika Fasilitas mendukung, Wisata ini akan menyumbang PAD yang besar untuk Daerah ini," akunya. 


Menurutnya, Obyek Wisata tersebut, masih banyak kekurangan untuk menunjang kebutuhan wisata lokal dan manca negara. Kata dia,


"Tempat ini belum maksimal pemangunannya, dukungan anggaran melui Pemerintah Kabupaten melalui Dinas wisata harus ada. tempat ini kedepam pasti banyak didatangi wisata Nasional dan Manca Negara, ketika fasilitas pendukung ada lengkap," Katanya. 


Untuk mendukung pengembangan tempat wisata tersebut, ia berjanji akan membangun rumah penginapan berupa Home Stay di lokasi Wisata tahun 2024 mendatang.


"Saya akan bangun Home Stay tahun 2024, untuk mendukung pengembangan tempat Wisata Mada Oi tampuro," terang Duta Partai Gerindra ini. (TM01

close