Notification

×

Satu Pelajar SMAN 1 Sanggar Diutus Menjadi Paskibraka Provinsi NTB

Wednesday, August 9, 2023 | August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T12:24:21Z
Para Guru dan Orang Tua Siswa saat mendampingi Awaliya Nur Febriani 



BimaNTB - Salah satu pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sanggar Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, diutus sebagai anggota Paskibraka Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB)


Kepsek SMAN 1 Sanggar menjelaslan, siswi yang diutus oleh sekolah saat ini merupakan salah satu pelajar yang memiliki segudang prestasi. Selain miliki talenta dibidangnya, siswi ini pernah juara 3 (tiga) Fashion Show untuk pulau Sumbawa. 


"Awaliya Nur Febriani, memiliki talenta dan pernah juara 3 Fashion Show saat lomba di Kampus STIE Biima untuk pulau Sumbawa," jelasnya Afifudin Rabu (9//8/2023). 


Afifudin mengakui,  siswi tersebut banyak memberikan kontribusi untuk sekolah, setiap mengikuti lomba olahraga, ia tetap membawa pulang mendali dan mengharumkan nama sekolah. 


"Pemain Volly Ball Putri PBVSI Kabupaten Bima yang dapat medali Emas tahun 2021," akunya. 


Ditempat terpisah, Wakasek SMAN Sanggar Ida Marwati mengatakan, pihak sekolah sudah memberangkatkan siswi tersebut ke Mataram, dan didampingi langsung oleh guru dan Orang tuanya. 


"Sudah  berangkat hari senin kematin ke mataram, besok pagi sudah mulai masuk karantina," jelasnya. 


Wakasek menambahkan, siswi yang diutus mengikuti Paskibraka ke Pemprov NTB,  mengambil jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) dan masih elas 2 (dua) SMA. 


"Kelas XI, jurusan MIA 1," terangnya. (TM01

close