Notification

×

Kembali KPK Geledah Kediaman Kabag Prokopim Kota Bima

Thursday, August 31, 2023 | August 31, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T06:15:41Z


 KOTA BIMA- Setelah menggeledah Toko Meubel Indah, tim penyidik melanjutkan penggeledahan kediaman pejabat eselon III lingkup Pemkot Bima, Kamis (31/8) siang.

Kediaman Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bima inisial IZ itu digeledah diduga kaitan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).


Diketahui, IZ pernah menjabat sebagai Kepala PBJ Setda Kota Bima pada tahun 2019 silam. Kasus yang tengah diusut KPK yakni pengadaan barang dan jasa Dinas PUPR dan BPBD Kota Bima tahun anggaran 2019-2022.

Pantauan di lokasi, Tim KPK berjumlah 8 orang dan 4 personel Brimob bersenjata lengkap tiba di rumah IZ sekitar pukul 12.45 Wita.

Sebelum menggeledah, penyidik Anti Rasuah itu mendatangi rumah Ketua RT setempat dan diantar ke rumah yang bersangkutan di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao.

Saat tiba, Penyidik KPK keluar dari mobil menenteng 2 koper ukuran besar. Hingga saat ini pun, proses penggeledahan masih terus berlanjut.

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud mengaku belum mengetahui penggeledahan di rumah IZ, namun meminta agar kooperatif membantu KPK.

“Sekarang sudah jadi ranah KPK, kalau bisa pejabat terkait kasus ini bisa kooperatif,” harapnya. (TM01)

close