Notification

×

DPMDes Distribusikan Logistik Kertas Suara Pilkades Oi Saro

Wednesday, August 2, 2023 | August 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T07:32:12Z
Kepala DPMDes H.Putarman, SE, saat menyerahkan Kertas Suara Pilkades PAW Oi Saro 


BimaNTB - Pemilihan Antar Waktu (PAW)  Kepala Desa (Kades) Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima NTB, tinggal beberapa hari lagi. Berbagai persiapan pun dilakukan Panitia Pelaksana (Panpel) Pilkades, dan Rombongan dari DPMDes Kabupaten Bima menyerahkan logistik Kertas Suara pilkades di Aula Kantor Desa Selasa 2/8 /2023.


Pantauan langsung media ini, Penyaluran Logistik suara tersebut disaksikan langsung oleh Camat Sanggar, Polsek Sanggar, Dampos Ramil Sanggar, Pol PP, Pantia Pilkades, BPD, Saksi (Calades) dan tiga calon Kepala Desa Yakni, Ridwa, Sadikin dan Sirajudin. 


Kepala DPMDes H.Putarman, SE, mengatakwn pihaknya sudah melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara untuk pelaksanaan Pilkades PAW Desa Oi Saro. 


“Hari ini kami melaksanakan pendistribusian logistik pilkades dari Kabupaten ke Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar. Dan hari ini juga langsung diserahkan kepada Panitia Pilkades, jumlah kertas suara diserahkan sebanyak 805 suara, dan kertas surara cadangaan 5 porsen. Kami minta selurh Panitia menjaga dengan Baik," kata Kadis (2/8/2023). 


Putarrnan menjelaskan, Cakades PAW Oi Saro mengatakan, ketiga calon harus menunjukan yang terbaik di hadapan masyarakat, terutama dalam mensosialisai visi misi untuk menarik perhatian masyakat. 


"Silakan berjuang dan menjual visi misi anda dan biarkan masyarakat yang menilai," ucap dai memberikan saran pada ketiga Cakades. 


Putarman menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkades Oi Saro, Panitia pelaksana agar tidak memihak pada satu nama calon dan nomor tertentu. Dan tetap mengawasi kertas suara dengan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Polri dan TNI. 


"Panitia harus Netral,  jadilah Rol Pilkades PAW Oi Saro model yang bagus. Teman-teman panitian bisa mengatur dan bersama teman-teman keamanan, Polri, TNI dan Po Pol hingga hari H nanti," tegasnya. 


Dengan sudah dilaksanakan tahap Pilkades ini, ia berharap, pelaksanaan Pilkades PAW desa Oi Saro tersebut, berjalan sesuai jadwal yang sudah tentukan panitia dan para Calon Kades. 


"Mudah-mudahan  lancar hingga pemilihan nanti. Integritas harus dijaga. Panitia harus memakai kecamata kuda karna ujung-ujung bermasalah nanti panitia disalahkan," harapnya. 


Baca Juga: 3 Cakades Oi Saro Sampaikan Visi Misi, Camat Sanggar: 3 Calon Putra Terbaik




Ditempat yang sama, Camat Sanggar Ahmad SH  menagakui,  semenjak pembentukan Panitia Pilkades hingga tahap-tahap Pilkades dilaksakan, pihak tidak pernah melihat ada kendala dihadapi oleh pihak Panitia. 


"Selama tahapan palaksanaan Pilkades, kami melihat berjalan aman dan lancar. Kami berharap pemilihan kades PAW ini lebih bagus lagi dari Pilkades serentak," akunya. (TMO1






close