Notification

×

Ciptakan Pilkades Aman, Polsek Sanggar Laksanakan Pengamanan Kampanye

Monday, July 31, 2023 | July 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T04:15:18Z



BimaNTB - Dalam rangka mensukseskan dan mengamankan masa kampanye pada pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima NTB, sejumlah anggota personil Kapolsek Sanggar diturun Senin 31/7/2023.


Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar menjelaskan pengamanan tahap kegiatan Pilkades PAW Desa Oi Saro guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pilkades nanti khususnya di wilayah hukum Polsek Sanggar.


“Tentu saja harapan dari kami pihak aparat penegak hukum, kepada para pendukung untuk tetap menjaga kebersamaan, dalam hal ini jangan sampai ada ketersinggungan terhadap lawan politik atau pendukung lain, terutama saat orasi karena itu sangat riskan dan berpotensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya Senin (31/72023).


Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dalam mengantisipasi gesekan antar pendukung calon kepala desa pada saat pelaksanaan kampanye tersebut.


“Tentang persiapan pengamanan sudah kita laksanakan dalam perencanaan sebelum turun lapangan, artinya kami sudah mendeteksi tingkat kerawanan desa, oleh karena itu jumlah personil yang dilibatkan juga sudah diperhitungkan,” tuturnya.



Untuk mengatur agar tidak ada kemacetan dalam pelaksanaan Kampange Ambar untuk 3 Calon Kepala Desa Saat ini,  pihaknya sudah kalaborasi dengan Dampos Ramil Sanggar, Pol PP, BPD dan Panitia untuk mengatur arus lintas menjadi rute pelaksanaan kegiatan Kampange. 


"Kita bekerjasama untuk mengatur arus lalu lintas saat pelaksaan Kampange Akbar Pilkades. Alhamdulillah, mulai Kampange nomor urut 1 kemarin hingga nomor 2 hari ini pelaksanaan aman," akunya. 


Muhtar berharap, Cakades maupun Tim agar kiranya tetap menjaga keamanan selama pelaksaan Kampange hingga hari pencoblosan tanggal 7 Agustus 2023 mendatang. 


"Mari kita bersama-sama dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif," harapnya (TM01)


close