Notification

×

Pelepasan Purna Tugas, Bupati Bima: Kadis Pertanian Merupakan Pribadi Luar Biasa

Wednesday, December 27, 2023 | December 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T13:17:16Z
Bupati Bima, HJ. indah Dharyanti Putri, SE. M.IP

BimaNTB -  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE. M.IP mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Ir.Hj.Nurma M.Si, selama mengabdikan diri 31 tahun di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. 


Bupati Bima pada sambutanya menyampaikan, pengabdian Kepala Distanbun tersebut sangat luar biasa selama di pemerintah Kabupaten Bima, selain dikenal dispilin, ia juga meninggalkan jejak yang baik terhadap bawahannya. 


"Tidak semua PNS bisa memasuki masa purna tugas dengan paripurna. Seorang Hj.Nurma merupakan pribadi luar biasa yang meninggalkan rekam jejak yang baik. Bukan hanya untuk pribadi, tapi menjadi kebanggaan untuk anak cucu," ucapnya Selasa (27/12/2023). 


Bupati berharap, dengan memasuki purna tugas Kadis tersebut, kedepannya ada pengganti yang bisa memimpin Distanbun ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. 


"Ke depan, pengganti Kadis yang memasuki purna tugas juga diharapkan mampu memimpin dan membawa Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik," harapnya. 


Sebelumnya,  Ir. Hj. Nurma M.Si dalam ungkapan pamit, mengungkapkan beberapa langkah yang diperlukan bagi optimalisasi produksi dan produktivitas sektor pertanian. 

 

"Ke depan, untuk mempertahankan produksi pertanian agar bagaimana mensosialisasikan kepada para petani agar tidak semata-mata menanam komoditi jagung dan bawang merah," harapnya. 


Ia menambahkan, "Kita perlu meningkatkan indeks pertanaman dari satu kali pertanaman menjadi menjadi tiga kali musim tanam, sehingga produksi padi  dan pertanian bisa meningkat tiga kali lipat. Di samping itu, perlu optimalisasi lahan yang semula tidak berfungsi dengan baik agar bisa dimanfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil maksimal," terangnya. (TM01

close