Notification

×

Terkait Ruangan DPRD Kabupaten Bima Diobok - obok, Muhammad Erwin Soroti Kinerja SEKWAN dan Kecam Tindakan Anarkis itu

Thursday, November 2, 2023 | November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T09:04:21Z

Anggota DPRD dari PPP Muhammad Erwin

BIMA,NTB - Beberapa hari kemarin terjadi peristiwa yang menggemparkan jagad maya dan nyata terkait ruangan anggota DPRD Kabupaten Bima yang diobok - obok massa aksi.   

Atas kejadian tersebut, pada kamis 2 November 2023 Muhammad Erwin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bima dapil III ini pun menanggapi dengan serius dan tegas.

"Peristiwa ini tentu memberikan pelajaran berharga kepada kita semua, dalam peristiwa ini saya menyoroti keras kinerja sekwan yang kami nilai kurang cakap, tidak cepat membaca situasi serta tidak mampu berkoordinasi dengan pihak APH dalam pengamanan institusi DPRD Kab. Bima, " Tegas Muhammad Erwin.

Sementara pada konteks lain, Ketua PPP Kabupaten Bima Muhammad Erwin juga mengecam keras tindakan anarki yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan aliansi rakyat pada selasa kemarin.

"Siapapun yang menonton video kejadian itu saya yakin kita semua sepakat bahwa itu bukan lagi dalam konteks menyampaikan pendapat melainkan murni tindakan melawan hukum, " Imbuhnya.

Selain itu menurutnya, semua paham bahwa menyampaikan pendapat dimuka umum adalah hak warga negara yg dilindungi oleh konstitusi dan undang-undang tetapi tata caranya pun juga telah diatur jelas.

"Sebagai pimpinan fraksi PPP, saya  mendesak pimpinan DPRD Kabupaten  Bima untuk segera mengambil langkah hukum serta memberikan statemen resmi didepan publik ataupun di media massa atas kejadian itu, empat pimpinan dewan jangan diam bersembunyi dibalik peristiwa yang memalukan ini, keluar dan bicara atas nama pimpinan lembaga tinggi daerah, " Lagi Muhammad Erwin Tegas.

Kemudian, lanjut Erwin dirinya juga mendesak  pimpinan dewan agar segera melakukan evaluasi kinerja Satpol PP dan Pamdal dalam pelaksanaan tugas pengamanan kantor Dewan.

"Jangan-jangan peristiwa yang terjadi kemarin ada unsur pembiaran, " Pungkaanya.(TM01)

close