Notification

×

Dukung Lomba Perahu Balap Mesin Ketinting di Desa Boro-Sanggar, Abdurahman Sumbang Satu Ekor Sapi

Sunday, September 3, 2023 | September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T09:47:27Z

Abdurahman (baju Kotak-kotak) saat memberikan hadiah pada sang juara Lomba Perahu Balap mesin Ketinting

BimaNTB - Abdurahman, Calon Legislatif Dapil III dari Partai Gerindra menyumbang satu ekor sapi pada lomba Balap perahu yang di adakan oleh Pemuda Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima NTB yang dilaksaksanakan mulai tanggal 20 Agustus tinggal tanggal 3 September 2024.


Abdurahman menjelaskan, sumbangan satu ekor sapi tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap lomba  yang rutin dilaksanakan oleh Pemuda di Pantai Tengke yang ada Dusun Loka Desa Boro. 


"Pada lomba ini, saya sumbang satu ekor Sapi, sumbangan ini untuk mendukung kegiatan Masyarakat yang ada di Desa Boro," jelasnya Minggu (3/9/2023). 


Abdurahman memaparkan,  satu ekor sapi tersebut, akan diberikan langsung pada sang juara yang mengikuti lomba Balap Perahu, 


"Sapinya kita serahkan langsung pada yang Juara 1 (satu)  Semoga sumbangan ini bermanfaat bagi peserta yang mendapatkan juara 1," terang putra asli Piong ini. 


Ditempat yang sama, Ketua Panitia melalui Sekretarisnya Odin Setiawan mengakui,  pada perlombaan tersebut,  pihaknya sangat berterimakasih pada pihak yang ikut serta membantu mensukseskan kegiatan  yang maksud, terutama memberikan sumbangan berupa Finensial dan barang untuk peserta yang mengikuti mata lomba tersebut. 


"Terimakasih pada seluruh pihak yang sudah mendukung dan memberikan kontribusi pada kegiatan yang kami laksanakan selama ini. Terutama pada 26 peserta yang mengikuti lomba yang kami adakan selama ini,"  terangnya. 


Ditempat yang sama, Sekretaris camat Haryono, S.Pd mengakui, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda kreatif yang ada di Desa Boro, kegiatan balap perahu mesin katinting tersebut salah satunya lomba yang ada di Kabupaten Bima. 


"Hasil perjuangan para peserta sungguh luar biasa. Kegiatan pearahu balap mesin Ketinting rutin dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan lebih bagus, nanti akan jadi event Kabupaten," jelas Sekcam pada sambutannya. 


Menurutnya, antusias masyarakat pada perlombaan tersebut sangat luar biasa,  dengan kegiatan tersebut tentunya sangat mempengaruhi perpustaran ekonomi Warga yang ada di desa tersebut. Apa lagi kata dia, perlombaan tersebut dilaksanakan di lokasi Wisata tengke (Pasir Putih). 


"Ribuan orang penonton, akan ada pengaruh ekonomi untuk desa kita ke depan. Pasir putih berkualitas tinggi, akan menarik infestor-infestor. Kalau disini jualan tinggi akan banyak yang datang. Selamat pada yang juara, yang belum juara tahun depan bisa mendapatkan juara. Mari kita benah diri. Mudah-mudahan anggaran kegiatan ini bisa dialokasikan lewat Pemda," harapnya. (TM01) 


close