Notification

×

Ratusan Warga Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Desa Piong Tahun 2023

Saturday, August 12, 2023 | August 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T10:44:21Z
Kades Piong beserta Istri saat mengikuti Pawai Taaruf MTQ Desa Piong Tahun 2023


BimaNTB - Ratusan Warga Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima ikut dan meriahkan Pawai Ta'aruf. Acara pawai tersebut dilepas oleh Kepala Desa Piong Ismail H.Dahlan, di jalan baru Pantai Pasir putih. Ratusan peserta yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Piong,  Sabtu 12 Agustus 2023.


Kepala Desa Piong mengatakan, ada ratusan peserta yang ikut pawai tersebut terdiri dari warga Rt 01 hingga Rt 10, Anak-anak TPQ ditiap dusun  para siswa sekolah, guru, para perangkat dan staf desa, BPD, PKK, Karang Taruna dan lembaga desa lainnya serta mahasiswa KKN dan masyarakat.


"Pawai taaruf ini sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan MTQ tingkat Desa Piong. Suksesnya MTQ tingkat Desa ini merupakan kesuksesan pemerintah desa," kata Ismail HD Sabtu (12/8/2023). 


Ismail mengakui, kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ tingkat Desa Piong, sangat antusias diikuti oleh masyarakat. Bahkan kata dia, selama ini belum ada acara pawai taaruf semeriah tahun 2023 ini.


"Ini langkah awal, terimakasi kepada BPD, Mahasiswa KKK, Karang Taruna, dan masyarakat sudah memeriahkan pawai Ta'aruf MTQ tingkat Desa Piong tahun ini. Antusias warga saat ini sangat kami banggakan," ucapnya. 


Ismail berharap, dengan diadakan lomba MTQ tingkat Desa ini, bisa melahirkan qori dan qori ah terbaik yang kedepan mengharumkan nama Desa Piong. 


"Mudah-mudahan acara MTQ nanti sukses, lancar serta berjalan sesuai yang kita harapkan dan semoga para qori dan qoriah di desa kami dapat menunjukan prestasi dan melahirkan qori dan qoriah terbaik," harapnya. 


Ditempat yang sama, Ketua Panitia Afan, S.Pd mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam kegiatan pawai Ta'aruf tersebut, cukup dibagakan. Karna selama  ini belum pernah melihat ada keterbatasan warga untuk memeriahkan Pawai Taaruf. 


"Antusias masyarakat sangat luar biasa, ini sejarah pertama selama ada kegiatan MTQ tingkat Desa Piong. Pawai taaruf  tahun 2023 hampir ikuti oleh semua Masyarakat Piong," Terangnya (TM01

close