Notification

×

Peduli Kampung Halaman, Erwin Menata Desa Boro-Sanggar

Thursday, August 24, 2023 | August 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T05:53:56Z
Proses Rabanisasi Gang di Desa Boro Kecamatan Sanggar Kab. Bima, NTB. 


BimaNTB - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Muhamad Erwin, S.IP, M.IP terus menata Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima NTB. Kepedulian Anggota DPR yang satu ini patut kita acungi Jempol, karna selama ia duduk menjadi Dewan Dapil III, beliau banyak memberikan perubahan untuk Kecamatan Sanggar, lebih khususnya desa Boro sebagai Kampung halamannya sendiri. 


M. Erwin menjelaskan, kegiatan rabat gang di desa tersebut, sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan kata dia, tahun 2023 ini melanjutkan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya. 


"Kegiatan rabatnisasi gang RT 03 dan RT 05, merupakan rangkaian upaya penataan lingkungan desa boro supaya tertata, bersih, rapi dan indah sehingga menghilangkan kesan jalan/gang lingkungan Desa yang berlubang, becek, berdebu, dan sebagainya," Jelas Erwin belum lama ini. 


Pembangunan di Desa tersebut merupakan hasil masukan masyarakat pada kegiatan Reses tahun lalu, bahwasan jalan/Gang yang ada di Desa tersebut harus segera diatasi dan diperbaiki. 


"Disamping itu juga pembangunan/peningkatan jalan lingkungan merupakan bentuk respon terhadap persoalan yang dikeluhkan masyarakat yang selama ini menginginkan jalan lingkungannya segera ditangani," katanya. 


Erwin memaparkan, kegiatan penataan desa tersebut menjadi concern utama pada periodenya saat ini bahkan ia sudah berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalu APBD provinsi. 


"Setelah ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pavingisasi jalan lingkungan RT 07 yang sumber anggarannya berasal dari APBD provinsi," tambahnya. (TM01)

close