Notification

×

Cek Kondisi Kesehatan Masyarakat, PKM Sanggar akan Lakukan Suvei

Saturday, July 22, 2023 | July 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T10:53:49Z

BimaNTB - Pukesmas Sanggar akan melakukan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) pada Agustus 2023. SKI ini bertujuan memotret status kesehatan masyarakat serta faktor risiko yang ada dalam masyarakat.


SKI ini juga bertujuan untuk melihat status gizi masyarakat karena SKI ini dipadukan dengan survei status gizi Indonesia yang dilakukan setahun sekali.


Kepala UPT PKM Sanggar Fatimah, S.Kep mengatakan,  Sesuai surat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima,  ada dua desa akan menjadi lokasi SKI bulan Agustus nanti yakni, Desa Kore dan Desa Oi Saro.


"Nanti ada sosialisasi yang kami lakukan bersama tim pada dua desa di Kecamatan Sanggar, sesuai surat dari Dinas dalam waktu dekat ini yakni, Desa Oi Saro di Rt 01 Re 01 dusun saro, sementara di Desa Kore di Rt 08, 09 Rw 03 dusun saro," Jelasnya Sabtu 22/7/2023.


Fatimah memaparkan, pada kegiatan nanti pihaknya akan turun langsung dengan Dokter dan petugas Labotarium di dua desa tersebut dan dampingi langsung oleh Kades Posyandu dan Pemerintah Desa. 


"Ada Dokter, Perawat, dan petugas labotarium yang turun nanti. Sementara di Desa ada Kepala Desa dan Kader Posyandu sebagai pendamping. Kegiatan dimulai tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 2 Oktober,," terangnya. (TM01


close