Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemdes Piong Buka Jalan

Saturday, July 15, 2023 | July 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T11:05:37Z

Pengukuran jalan Ekonomi oleh kades Ismail HD (baju biru) di Dusun Sagolo Piong-Sanggar


BimaNTB -  Dalam rangka upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Piong , Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, NTB membuka akses jalan. Salah satu tujuannya agar para petani lebih mudah dalam mengangkut hasil bumi.


Kepala Desa Piong Ismail H.Dahlan mengatakan, pembukaan akses jalan berlokasi di Dusun Sagolo Rt 06 Rw 03 merupakan hasil kesepakatan Warga, sesuai masukan Warga di dusun tersebut disaat Musrembang Desa. 


“Jalan ini sengaja melintasi area persawahan dan perkebunan masyarakat. Tujuannya agar mereka mudah dalam mengangkut kebutuhan pertanian dan mengangkut hasil bumi nantinya,” katanya, Sabtu (15/7/2023).



Pendamping PU dan anggota BPD saat mengawasi pembukaan jalan ekonomi. 

Ismail mengakui, pembukaan jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023, sebesar Rp. 56 juta lebih. Pembukaan jalan itu, dikerjakan lansung oleh Warga disekitar lokasi. 

“Pembukaan jalan ini menggunakan Anggaran Desa, tahun anggaran 2023. Luas jalan 4 meter dan panjang 131 meter, pekerjaan diawasi langsung Oleh PU, BPD dan Warga," akanya. 



Kades berharap, dengan dibukanya jalan tersebut masyarakat sudah sangat terbantu karena mereka sudah bisa mengangkut hasil panennya dengan kendaraan.


“Insya Allah dengan selesainya pembuatan badan jalan ini akan mendorong dan memajukan ekonomi masyarakat, terutama para petani,” terangnya.
 

Ditempat yang sama, salah seorang Warga Irwan merasa bahagia dengan sudah dibukanya jalan ekonomi di Dusun Sagolo. Karna selama ini, dia mengakui sangat kesulitan membawa hasil tani dari kebun dan sawah karna jalan belum ada. 


"Terimakasih Kades Piong karna sudah membuka jalan ini. Kami sangat terbantu dengan sudah dibukanya jalan ini. Untuk membawa hasil pertanian, kami tidak susah lagi kedepanya karna kendaraan roda dua dan roda empat bisa masuk ke hingga ke kebun dan sawah kami," terangnya (TM01






 
 

×
Berita Terbaru Update