Notification

×

Syukuran HUT Koperasi, Wabup Dahlan Berikan Apresiasi Kepada Insan Perkoperasian Bima

Wednesday, July 12, 2023 | July 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T23:46:50Z


Wakil Bupati Bima  H. Dahlan M.Noersaat acara syukuran Koperasi.

Bima NTB - Acara Syukuran Hari Koperasi Nasional  Ke - 76 tingkat kabupaten Bima yang mengangkat tema: Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong Yang Mandiri,  Modern dan Berdigital berlangsung Rabu (12/7) di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima dihadiri Wakil Bupati  H. Dahlan M.Noer dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd,, Ketua Majelis Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia, SE, MM,  Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Dahlan Muhammad, para Kepala OPD lingkup pemkab Bima, Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Drs. H. Muhammadin AR, SH dan  koperasi mitra UKM Kabupaten Bima.

"Terima kasih atas upaya nyata insan koperasi di tingkat kecamatan. Namun demikian lanjut Wabup,  dunia perkoperasian dan UMKM saat ini juga menghadapi tantangan

“Tidak hanya mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perekembangan teknologi, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru ditengah perubahan sosial-ekonomi yang sangat dinamis.” 


Dengan demikian maka koperasi harus masuk pada sektor unggulan nasional dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. "Ada banyak sarjana yang bisa dilibatkan supaya perkembangan koperasi semakin hari semakin baik.
Kita tidak ingin di masa kepemimpinan Dinda-Dahlan, kegiatan koperasi dan UKM stagnan.  Ungkap Dahlan.

Sementara itu sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Drs. Dahlan H. Muhammad dalam pengantarnya menyampaikan saat ini terdapat 305 gerakan koperasi KPRS maupun KSP yang tersebar di 18 kecamatan dengan keanggotaan kurang lebih 4.481 orang.

Lanjutnya, Kadis Koperasi dan UKM tersebut mengatakan telah melakukan kerjasama dengan OPD dan perbankan untuk menunjang kegiatan perkoperasian di kabupaten Bima.

Pada acara syukuran tersebut selain pemotongan tumpeng, juga dilakukan penyerahan 5 sertifikat dan plakat koperasi berpredikat sehat, 5 sertifikat koperasi berkualitas  dan pemasangan ID card bagi pendamping UMKM dan relawan perkoperasian. (TM02)


 

close